Mari Ikuti! Touring Wisata Partomat Bukittinggi di Pantai Arta Pariaman

Kamis, 29 September 2022 : Kamis, September 29, 2022



BUKITTINGGI, GoSumatera.com - Klub Motor Pertemanan Tokoh Masyarakat (Partomat) Bukittinggi berencana akan melakukan tour gabungan dengan lintas organisasi klub motor Bukittinggi / Agam ke Pantai Arta, Pariaman, Minggu 2 Oktober 2022.

Ketua Klub Motor Partomat Bukittinggi, Ibentaro Samudra yang didampingi oleh Sekretaris Partomat, M. Hidayat dan Bendahara Partomat, Inyiak Hendri, Kamis 29 September 2022 mengatakan, kegiatan touring ke Pantai Arta Pariaman ini akan diikuti oleh lebih kurang 200 kendaraan bermotor yang ada di Bukittinggi dan Agam.

Dikatakan juga oleh Ibentaro, lahirnya Partomat berawal dari kongkow nya beberapa orang rekan -rekan dari berbagai latar belakang profesi yang ingin touring di akhir pekan, ke berbagai daerah di Sumatera Barat (Sumbar) pada awal Januari 2022 lalu.

Touring pertama Klub Motor Partomat menurut Ibentaro Samudra, ke Kampuang Sarugo, dan Tugu PDRI di Limapuluh Kota.
Selanjutnya, kami juga sudah melakukan belasan touring ke berbagai daerah lainnya di Sumbar, ucapnya.

Ibentaro juga menyebutkan, anggota klub motor Partomat sendiri berasal dari berbagai latar belakang tokoh masyarakat, diantaranya, ASN aktif maupun pensiunan, Akademisi, Tokoh Partai Politik, dan dari berbagai latar belakang profesi lainnya.

"Awalnya, hanya pergi touring silaturahmi dan komunitas antar lintas organisasi. Selanjutnya, kita juga melakukan kegiatan bakti sosial, seperti berbagi dengan masyarakat kurang mampu, dan peduli pada musibah dan bencana alam," tukasnya.

Ibentaro juga menegaskan, kami di klub motor Partomat ini tidak berafiliasi dengan salah satu partai politik atau ormas lainnya. Walaupun memakai uniform berwarna biru, klub motor Partomat ini murni melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan, imbuhnya.

Diimbau juga oleh Ibentaro kepada klub motor yang ada Bukittinggi dan Agam agar ikut meramaikan silaturahmi touring wisata yang digagas oleh Partomat ini, di Pantai Arta Pariaman. Karena kita juga akan mengadakan berbagai acara hiburan di lokasi acara. Untuk koordinasi kegiatan ini dapat menghubungi Inyiak Hendri dengan nomor WA 08126650000, tukuknya.

Sementara itu, Pembina dan Penasehat Partomat Young Happy juga menuturkan, pada saat terjadinya musibah Gempa Bumi di Pasaman beberapa waktu yang lalu, anggota klub motor Partomat juga aktif dalam memberikan dan menyalurkan bantuan, serta memberikan konseling kepada warga yang tertimpa musibah.

"Kita berharap klub motor Partomat ini mampu menjadi salah satu wadah sosial kemasyarakatan, yang tidak hanya sekadar kongkow dan touring semata, tapi juga mampu memberikan investasi sosial, serta manfaat kepada orang banyak, terutama bagi mereka yang membutuhkan," tukasnya.

Divisi Humas Partomat, Tasmon juga mengimbau,  bagi rekan -rekan yang akan ikut tour motor ke Pantai Arta Pariaman agar tetap tertib mengikuti aturan lalu lintas, dengan tidak ugal -ugalan di jalan raya. Karena kita kumpulan klub motor, bukan geng motor, ulas Tasmon.

Tasmon juga menuturkan, untuk touring ke Pantai Arta ini, kita akan start pukul 07.30 WIB, dengan RUTE pergi : Bukittinggi - Parabek - Simp.Sei.Tanang kanan - Simp.Malalak kiri - Sarapan pagi di Puncak Malalak - Simp.Pariaman kanan - Kota Pariaman - kanan lewat By Pas dan Terminal - terus ke Sungai Limau dan Pantai Arta Sei.Paku. Sementara untuk RUTE PULANG  : 
Pantai Arta - Tiku - Lubuak Basuang - Maninjau - Kelok 44 - Ambun Pagi - Matua - Via Ngarai - Bukittinggi, pungkasnya.(**)




 

Share this Article